Akhirnya punya Komputer lagi

Beberapa minggu yang lalu, komputerku, yang merupakan hasil nabung selama hampir setahun, AMD Duron 950 Mhz, di minta sama Bosku di Tlogomas. Bukan semua, tapi Mainboardnya doang, soalnya memang awalnya aku pinjam, tapi selain MB punyaku sendiri.

Akhirnya aku mencoba memasang MB ku sendiri, yang lama ga kepake. P3 733 Mhz. Tapi ternyata MB nya mati -_-"!!. Hiks deh. Akhirnya selama hampir satu bulan, eh tepatnya 3 minggu lah, aku ga pake komputer (sebenarnya kalau pun punya jarang pakai sih). Tapi kebetulan pas lagi banyak tugas, jadinya agak susah juga.

Akhirnya, kemaren aku dapet pinjeman MB lagi, sama2 Duron 950, tapi lain tipe. Repotnya aku ga di kasi buku sama cd drivernya. Terus pas aku mau pasang, aku ngeliat ada 5 kondensatornya yang sudah jebol! Waduh, aku pikir, dari pada entar mati pas aku coba, mending aku bilang dulu ke yang punya. Ternyata bosku juga ga tau, tapi aku disuruh coba dulu. Akhirnya aku coba pasang deh. Ternyata masih bisa nyala. Masalah berikutnya, driver MB nya aku ga punya, akhirnya pinjem lagi sama bosku yang di Flanet. Tapi ternyata, biarpun tipe Motherboardnya sama, tapi ga semua driver ada. Kurang soundcardnya (lain chipset), akhirnya aku download dari web resmi produsen MBnya. Akhirnya semua beress!

Sekarang, kalau lagi nganggur, aku jadi bisa belajar nihon go lagi, karena kebetulan aku dapat banyak modul2 belajar bahasa jepang, dalam format pdf dan juga flash. :)

Comments