Benkek

Ke Cangar



Hari minggu kemarin, setelah dari jumat malem ga tidur (malam sabtu jaga sampe pagi, di lanjutin maen Fable--PC Game--, terus siangnya jaga di Gamez99, malem akhirnya pulang dan ngelanjutin Fable sampai sahur), aku pagi2 segera ke Tlogomas buat kerjaan rutin bersih2. Abis itu aku segera pulang, cuci baju, dan mandi. Sekitar jam 9.30 pagi, barulah selesai semua kerjaan. Akhirnya dengan menghela napas panjang, aku pun merebahkan diri di kasur :P. Eh baru sekitar 1 jam terlelap, pintu kamarku di gedor2 sama Nala. Rupanya dia mau ngajak jalan2. Akhirnya setelah memakan beberapa menit buat bangunin, aku pun berjalan gontai lewat warnet, menuju ke gerbang. Kemudian naik mobil Taft GT temenku Oda yang udah terparkir disana.

Kemudian, aku dan 3 temanku, Nala, Oda dan Fahmi, keliling kota Malang, cari temen lain buat jalan2. Setelah mengunjungi 2 temen lain, dan ga ada, akhirnya kami memutuskan untuk ke Cangar. Kami memang sering pergi jalan2 bareng, biasanya Oda sama Fahmi yang ngajak (Soalnya mereka yang punya duit :P).

Kemudian dari daerah Sawojajar, kami memutar haluan ke arah Batu.

Sepanjang jalan setelah kota Batu, kami melihat banyak sekali pohon2 apel, baik yang berupa perkebunan, maupun yang ada di halaman rumah orang, atau di piggir2 jalan. Selain itu juga banyak sekali Vila2 berbagai ukuran. Kemudian pemandangan berganti, ladang-ladang kol dan berbgai macam sayuran terhampar sejauh mata memandang :P. Pemandangannya indah sekali, seperti lukisan... Udara juga segar, dan suhu lumayan dingin juga, dan sedikit berkabut.

Sangat di sayangkan, kami ga ada yang bawa kamera, karena memang awalnya ga tau mau ke mana.

Sesampainya di cangar, kami pun menuju ke kolam air panas. Oda menyempatkan diri berendam, dengan tetap memakai celana jeansnya. Tapi aku, Fahmi dan Nala, hanya sekedar merendam kaki saja,karena kami ga bawa ganti.

Kemudian kami pegi ke goa Cangar yang jaraknya kira2 500 meter dari kolam. Ternyata Goa Cangar tersebut hanya sebuah lubang di tebing, yang panjangnya ga sampai 50 meter, dan sepertinya buatan manusa -_-". Kami pun merasa tertipu! Tapi gimanapun juga lumayan, jalan ke Goa tersebut merupakan hutan yg lumayan lebat, jadi itung2 jalan2 di hutan :P.

Di sana kami juga bertemu dengan seorang turis asing asal Belanda, kalau ga salah namanya "John". Setidaknya seorang pemandunya memanggilnya begitu :)

Sekitar jam 3 sore kami pun pulang, dan sampai di rumah sekitar jam 4 sore. Kemudian sembari menunggu buka puasa, kami maen game gunbound ^_^.

Satu hal yang sangat berkesar hari itu, aku sudah di malang 7 tahun, tapi belum pernah sekalipun melihat pemandangan sebagus di jalan ke cangar tadi. Bahkan ke kota Batu pun aku hampir ga pernah, paling sekedar lewat waktu pulang lewat Jombang, atau waktu ke Selorejo.

*gambar diatas berasal dari www.eastjava.com

0 komentar: