Benkek

Bushido Blade 2

Bagi orang-orang yang sempat keranjingan bermain Play Station pada tahun 1998-2000, kemungkinan besar pernah tau game Bushido Blade 2. Game ini di rilis oleh Square Enix pada tahun 1998, sebagai sekuel dari Bushido Blade.


Game ini ceritanya cukup sederhana dan singkat, tentang pertarungan 2 perguruan beladiri, yaitu Shainto dan Narukagami. Namun, pada dasarnya game ini memang menonjolkan sisi Fighting nya, seperti game-game fighting lain pada umumnya (Tekken dll).
Bedanya, kalau di game ini, tidak ada Life Bar, jadi orang bisa mati langsung begitu terkena serangan yang fatal, misal di badan atau kepala. Semua senjata yang dipakai adalah senjata yang umum ditemui pada jaman Edo, dan sangat identik sekali dengan Samurai atau Kendo/Kenjutsu. Karena itulah aku suka game ini ^_^.

Aku akhir-akhir ini sering menghabiskan waktu jaga malamku dengan memainkan game ini. Itung-itung nostalgia :D.

Kemarin cd nya sempat hilang tak tentu rimbanya. Padahal aku kangen sekali main game ini. Akhirnya aku coba order ke Jakarta, tapi sudah tidak ada. Memang game lama sekali sih, jd susah cari Cdnya. Untungnya cdnya akhirnya ketemu.

Char favoritku adalah Tatsumi, dengan Daisô nya, bisa menggunakan 2 pedang. Ada juga Gengoro yang bisa memakai gaya Battou, dengan menggunakan Daisô juga.

Senjata lain yang bisa dipakai; Naginata, Claymore, Nodachi, Broadsword dan Yari.

Berkat adanya ePSXe, aku bisa main game ini di PC. Thanks alot!

0 komentar: