Benkek

Hasil Medical Check Up Pemagangan Jepang Jawa Timur

Hari senin tgl 28 Agustus 2007, aku mendapat 2 sms dr dua orang temen sesama peserta seleksi Med Check kmrn. Salah satu diantaranya, Rudi dr Blitar, tidak lulus karena matanya minus 0.5 dan 1.0, dan seorang lagi Wahyu dr Madiun, berhasil lulus. Dulu sewaktu di Surabaya kita sekamar di Asrama.

Aku yang kebetulan lg ga ada pulsa dan juga ga ada wartel deket tempatku (yang emang jauh d desa) baru bisa telpon ke esokan harinya. Dan ternyata aku juga ga lulus karena mata minus 0.5..

Sedih, ga juga, kecewa, sedikit. Tapi emang aku sendiri dr jauh2 hari sudah punya firasat bahwa aku bakal ga lulus (wah, jd inget Law of Attraction..) terutama sewaktu aku tau kl aku d vonis minus 0.5 oleh dokter yang memeriksa mata pas med check.

Sebenernya sih aku hanya minus 0.25. Ini dr hasil pemeriksaanku sendiri ke dokter mata lain. Hanya saja, waktu periksa mata di MedCheck aku udah agak kecapek an, dan juga mungkin dokternya juga. Aku mendapat giliran terakhir, waktu itu sudah jam 3 sore, setelah antre seharian.

Ceritanya, pas periksa, begitu aku ragu2 dan agak lama waktu membaca huruf yang di tunjuk sama dokter, dokter lsg ngasih lensa, dan ditanya; "lebih jelas?" dan memang lebih jelas, jd aku bilang iya. Padahal aku masih bisa membaca hurufnya hanya kurang yakin dan agak kabur. Sementara waktu itu ruangan sedikit gelap.

Yah, semua toh sudah terjadi, jadi ga usah disesali lagi.

Setidaknya aku lebih siap untuk ikut seleksi lagi nantinya.

Dan satu hal yang aku agak kaget, ternyata jadwal seleksi d Semarang yang di Jadwalkan 29 Oktober dimajukan tanggal 27 Agustus 2007,yang artinya sudah lewat. Jadi aku ga bisa ikut seleksi di Semarang besok, sampai seleksi berikutnya lagi.

Tapi aku juga coba untuk ambil sisi positifnya. Aku jadi punya lebih banyak waktu buat siap-siap, terutama dalam hal dana.

Sekarang aku sedang mencoba cari kerja di Kebumen, untuk mengisi waktu dan juga untuk memenuhi kebutuhanku sendiri, soalnya ga enak sekali rasanya duit dijatah sama ortu, hehe.

Terima kasih buat semua yang telah mendukung dan mendoakan aku. Meskipun gagal aku banyak sekali mendapat pengalaman berharga dari seleksi kemarin.

Sekarang dukung dan doa aku biar bisa dpt kerja n bisa ikut seleksi lagi nantinya ya, hehe. Terima kasih

3 komentar:

  lady

6:23 PM

waaa... gagal? penonton kuciwa nih :(
yah ambil hikmah aja, mungkin skrg Allah memberi kesempatan yang lbh baik (drpd ke Jepang). bagus deh kl kamu ga putus asa. Semoga segera dapet kerjaan yang baik dan barokah. amiin.

Btw, kapan ke malang :P

  hideyoshi

2:28 AM

hehe, ya gitu deh.

yang penting pengalaman dulu, tar kan dr situ bisa lebih siap buat ngadepin test berikut, kl tar coba lagi.

msh blm tau kpn blk k mlg. msih bingung...

  Kenshusei

3:18 PM

salam kenal bang, ayo ke jepang lagiii, berusahaaa :)