Benkek

Laporan Medical Check Up Magang Jepang JATIM 2007 :D

Hari selasa pagi 14 Agustus 2007, 'sisa' peserta seleksi pemagangan Jepang untuk provinsi Jawa Timur berkumpul di halaman aula BLKI Surabaya, menunggu bis yang akan mengangkut kami ke Sentra Medika Surabaya guna mengikuti Medical Check Up.

Dari 171 peserta yang mengikuti 3 test terakhir : bahasa-wawancara-psikotest, saat ini hanya tersisa 60 orang minus 1 orang yang mundur, menjadi 59 orang. Menurut pihak Disnaker, ini rekor baru dalam 10 tahun terakhir, sebagai jumlah paling sedikit yang lolos sampai Medical Check.

Setelah bis datang, kamipun segera naik, dan kemudian bis tersebut membawa kami ke Jalan Lombok no 9, tempat Sentra Medika Surabaya berada.

Biaya Medical Check up sejumlah RP. 850.000,- plus Rp. 50.000,- ongkost transportasi, dibayar saat peserta masuk ke LAB.

Adapun hal2 yang diperiksa pada hari pertama ini, antara lain
1. tinggi dan berat badan
2. tensi
3. fisik
4. audiometer dan THT
5. rectal swab
6. mata

Pemeriksaan selesai sekitar jam 3 sore, dan kami pun kembali ke BLK dan beristirahat di Asrama.

--
Dalam pemeriksaan ini, aku sedikit agak 'kurang sukses', karena tensi ku hanya 100/60, dan mataku di vonis minus 0,5. Semoga saja bisa lolos....
----

Pemeriksaan hari kedua dilanjutkan pada Rabu 15 Agustus 2007, di Aula BLK Surabaya untuk mengecek sample darah dan urine.

-----

Mohon doa nya agar saya bisa lulus :D

terima kasih

1 komentar:

  lady

7:28 PM

amiin... moga lulus ya :)