Benkek

Latihan bersama Sensei Teguh Juwono (2nd DAN) dan Sensei Iwan Rosanda (1st DAN)

Hari sabtu, tanggal 4 Agustus 2007, aku berangkat ke Shizen Dojo-di Gedung PWI jalan raya langsep-sekitar jam 16.30. Tapi ternyata disana blm ada orang sama sekali. sambil menunggu para senior dan teman yang lain, akhirnya aku memasang matras puzzle yang biasa dipakai buat latihan. Awalnya aku pasang cuma 8 matras, trus kok aku rasa nanggung, akhirnya aku pasang semuanya, ada 20 buah.

Sampai jam 5 blm ada yang dateng, akhirnya aku pemanasan sendiri plus ukemi sampai puyeng. Capek ukemi aku trus jogging keliling matras, hehe. Sampai jam 6 ternyata belim juga ada yang datang, akhirnya aku pun menyerah dan membongkar kembali matras. Kemudian pulang ke kost.

Sampai di kost, aku trus mandi. Sehabis mandi aku cek hp ada sms dr Sempai Hengky, yang isinya "Sensei sudah datang, cepat ke PWI". DUENG! Aku emang udah curiga sih kalo tadi salah jadwal. Tapi emang aku ga tau nomor hape para sempai jadi ga bisa kontak mereka.

Akhirnya akupun meluncur lagi ke arah Langsep, meskipun baru aja mandi. Sampai disana dah banyak orang, dan latihan sudah dimulai. Waktu itu Sensei Iwan yang di depan lagi ngajarin teknik bokken dan Jo. Apesnya aku ga tau kl ada lathan Jo dan Bokken, jd ga bawa. Alhasil aku hanya belajar bokken dan jo dalam bayangan (jadi inger Shinchan, hehe).

Aku bersyukur sekali karena bisa berlatih bareng kedua Sensei yang dateng dari Jogja tersebut. Karena dalam latihan tersebut, banyak sekali hal dalam aikido yang selama ini masih belum aku pahami, diterangkan kembali oleh kedua sensei. Dan karena mereka juga, aku jadi semakin mantap belajar aikido. Dan dalam kesempatan itu juga, aku semakin memahami hakikat dan prinsip dari aikido, yang membuat aikido begitu berbeda dengan beladiri lain.

Intinya, dalam kesempatan latihan yang hanya berdurasi sekitar 3 jam (dr jam 7 sore sampe jam 10 malam) tersebut, aku banyak mendapat pencerahan tentang aikido dari Sensei Teguh dan sensei Iwan.

Domo Arigatou Gozaimashita, Sensei Teguh dan Sensei Iwan!

0 komentar: