Ujian Kyu Bersama Shizen Dojo dan Malang Aikido Club


Hari Minggu, tanggal 5 Agustus 2007, Shizen Dojo bersama Malang Aikido Club mengadakan Ujian Kyu, dengan penguji 5 Sensei yang terdiri dari: Sensei Robaga dari Jakarta, Sensei Bambang dari Solo, Sensei Iwan dan sensei Teguh dari Jogja, dan Sensei Supartak dari Malang.

Jumlah peserta yang ikut ujian, dari Shizen Dojo ada sekitar 8 Orang, dan dari MAC 16 orang, jadi lumayan rame. Kebanyakan dari MAC mengambil Kyu 5(GoKyu), dan Shizen 2 orang ambil kyu 4 (Yonkyu); Sempai Agus dan Sempai Hengky, 1 orang ambil NiKyu; Sempai Firman, dan 1 orang Ambil IkKyu; Sempai Yohan.

Sebelum ujian, kami berlatih bersama dengan dipimpin oleh Sensei Robaga, dan dibantu oleh 4 orang Sensei yang lain. Dalam latihan kali ini, aku benar-benar merasa, ternyata latihan aikido itu sangat menyenangkan, sangat enjoy, dan penuh kebersamaan dan kekeluargaan. Benar-benar Aikido :D.

Dalam latihan kali ini, aku juga banyak sekali mendapat pelajaran baru, baik tentang teknik2 aikido, tata krama dalam aikido, dan juga pengalaman hidup. Bahkan aku sempat mendapat pelajaran berupa teguran dari seorang teman latihan, yang menurut aku sangat berarti, yaitu tentang bagaimana belajar menjadi besar hati dan lapang dada. Wah, benar-benar hari yang sarat dengan pengalaman dan pelajaran.

Proses Ujian lumayan lama. Dimulai sekitar jam 11 dan selesai sekitar jam 4 sore. Lumayan melelahkan! Oh Ya, biasanya aku paling senang jadi UKE, dan kemarin juga demikian, hanya saja, sewaktu ujian, aku sama sekali ga pernah jadi UKE, karena aku harus pegang kamera untuk dokumentasi.

Selesai ujian, setelah pengumuman hasil ujian, kami dan para peserta ujian foto bersama para Sensei. Foto-foto latihan bisa dilihat di blog Shizen Dojo
(foto diambil dr blog Shizen diatas, terima kasih :D)

Comments

Anonymous said…
isi komen ndiri ah, dr pada ga ada :D
Anonymous said…
saya dari surabaya dan berminat dengan aikido apa ada yang bisa beri saya referensi tempat pelatihan aikido disurabaya bila tahu tempat pelatihan disby tolong hubungi saya mumpung sedang liburan 08175103046