Benkek

Think and Grow Rich by Napoleon Hill

Meskipun jarang-jarang baca, aku sesekali baca buku-buku motivasi seperti 12 Self Management, The Power of Positive Thinking, Boost Your IQ and EQ, Secret of Mind Power.. dan terakhir Think and Grow Rich karya Napoleon Hill.

Sebenarnya aku sudah pernah baca buku ini sebelum puasa kemarin, hasil dari meminjam teman, yang waktu itu bukunya bentuk "bajakan" alias fotokopian yang sudah tidak utuh (mungkin saking seringnya dibaca sama orangnya ya..). Tapi kemarin begitu sampai di Malang, aku memang berencana untuk meminjam versi aslinya di Perpustakaan Umum kota malang. Ternyata setelah sampai di sana, aku menemukan ada 2 versi terbitan, satu terbitan RAMALA dan satu lagi.... (aduh lupa), yang mana terbitan RAMALA ini masih baru, terbit pertama kali Februari 2007 (versi indonesianya), yang merupakan versi Revisi dari buku aslinya, yang katanya disesuaikan dengan perkembangan abad 21 (mengingat buku asli Think and Grow Rich terbit pertama kali di Amerika pada tahun 1937)


Pada versi Revisi ini (yang direvisi oleh Arthur R. Pell. Ph.D), banyak ditambahkan profil-profil orang sukses abad 20an, seperti Bill Gates, Arnold Schwarznegger, Michael Jordan, dll.

Pada awal aku melihat buku ini, sepintas aku berfikir, paling buku ini mirip-mirip buku management biasa, atau mirip buku-bukunya T. Kiyosaki. Tapi ternyata tidak juga, buku ini lebih menitik beratkan (menurut aku) pada memotivasi pembacanya untuk selalu percaya, bahwa mereka bisa sukses dengan cara dan jalan kita sendiri, jika kita punya hasrat dan keinginan yang menyala-nyala untuk itu, yang pada akhirnya membawa kita untuk mencari cara agar semua cita-cita kita tercapai..

Wah aku emang ga bisa menulis inti buku itu secara bagus :D, tapi yang pasti, membaca setiap paragraf dari buku ini membuat aku kembali bersemangat, meskipun setelah selesai membaca biasanya lupa lagi :D. Mungkin aku perlu mengikuti setiap petunjuk dari buku ini, untuk bisa mencapai sukses, biar ga lupa.. Tapi kok agak malas gitu, hehe.

Kalau dipikir lagi, aku emang lebih bisa-dan suka membaca buku-buku semacam itu, tapi kemudian lupa lagi.. tanpa mengikuti petunjuk2 dari buku-buku itu dengan detail (hanya garis besar saja--yang aku ingat tentunya). Tapi setidaknya aku selalu mendapat suntikan semangat baru tiap kali baca.

Btw, buku ini katanya merupakan LandMark BestSeller, terjual puluhan juta kopi diseluruh dunia, dari awal diterbitkan sampai sekarang.

Pokoknya, baca buku ini ga bakal nyesel deh. :)

Bikin Blog Khusus Magang dan Beasiswa Ke Jepang

Setelah sekian lama aku mikir2, akhirnya kesampaian bikin blog khusus tentang magang dan beasiswa ke jepang.

http://ayo-ke-jepang.blogspot.com

Rencananya di blog ini aku mau berbagi informasi buat teman-teman yang pengen ke Jepang.

Sementara ini baru ke isi artikel tentang pemagangan via IMM sama Beasiswa Monbusho.

Nantinya akan sering2 di update kok. Stay Tune ya :D

Thanks!