Benkek

Perpustakaan Kota Malang

Hari ini, Selasa 11 Desember 2007, aku mengambil kartu anggota perpustakaan kota malang ku, yang aku bikin tanggal 5 kmaren.

Sebelumnya, aku sudah daptar jadi anggota juga, hanya saja pake kartu "bajakan", yaitu dengan menggunakan KTP seorang teman, aku scan, trus aku ganti fotonya di komputer, print, baru fotokopi ^_^ (wah sebenarnya ini sudah termasuk tindakan kriminal yah^o^).

Harap maklum ya, soalnya untuk membuat kartu anggota perpustakaan, harus menggunakan KTP Malang dan Kartu Keluarga (menyerahkan fotokopi KTP dan KK Malang), yang mana aku sendiri ga punya (waktu itu).

Sekarang, aku sudah punya KK (Asli) dan juga KaTePe Malang (asli juga lhoo). Jadi ga perlu lagi bajak membajak (eh itu bukan membajak ya, tapi memalsu.. beda kan?).

Talking about Malang Public Library...

Perpus Kota Malang, menurut aku sudah cukup bagus, isinya banyak, dan pengaturannya pun cukup rapi dan memudahkan pengguna (masyarakat) dalam mencari buku yang diinginkan (juga dengan adanya pencarian katalog menggunakan komputer).

Koleksi bukunya cukup banyak.. dan lumayan lengkap, bahkan tersedia komik-komik bajakan terbitan penerbit tak resmi seperti 3L comic dan Sakura (eh 3L resmi ga ya, koleksi Sakura di perpus ga terlalu banyak juga, hanya yang rate nya ga 17++ :P). Ada juga berbagai majalah, tabloid, mulai dari Trubus (kyknya terkenal sekali ya Tabloid ini, eh atau majalah?) sampe tabloid atau majalah yang aneh-aneh dan sedikit seronok (tepatnya memang tabloid wanita, banyak membahasa masalah wanita gitu dehh-- eh aku ga baca kok cuman liat kover nya sepintas^O^)

Hanya saja... ada beberapa hal yang selama ini aku perhatikan "kurang beres". Banyak buku-buku bestseller yang menurut katalog tersedia, tetapi aku cari-cari ndak ada. Kalau aku tanya ke petugasnya pasti bilang: "mungkin sedang dibaca orang", padahal aku sudah coba keliling melirik ke orang-orang kali ada yang baca buku yang aku maksud, dan ga ada. Dan ini selalu terjadi.

Adapun sedikit dari buku-buku yang aku coba cari dan ga ada, antara lain: Kisah Klan Otori (menurut katalog ada 3 buah, tersedia semua), trus Musashi (ada 3 copi) Taiko (ada 3 copi), Samurai (2 seri, 1 copi). Sementara hanya itu, karena memang aku biasanya cari buku-buku semacam itu siih..

Tapi, ada beberapa koleksi yang menurut aku jempolan : Hampir semua buku-buku karya Napoleon Hill, David Schwarz, dan banyak koleksi buku-buku motivasi lain lengkap. Juga ada novel karya Karl May : Kara Ben Nemsi dan Winnetou lengkap. Juga novel-novel terkenal lainnya).

Well, at least but not last :), kita bisa pinjam buku-buku berkelas di Perpustakaan Umum Kota Malang, gratis tis tis (hanya bayar parkir 500 tiap kali pinjam/balikin kl bawa motor, dan bayar 500 untuk ganti kartu anggota).

Murah banget kaaaan..

Dari pada beli buku sendiri mahal-mahal, pinjem ada di Perpus. Sekalian cuci mata ^o^


0 komentar: