Benkek

RF Online, Part 2: Dunia Game Indonesiah..

Rf Online, mungkin game paling rame di Indonesia saat ini, terutama server terbarunya: Polaris. Seringkali (bahkan pada jam-jam siang dan bukan weekend) saya kesulitan masuk ke game karena server penuh. Apalagi kalau pas weekend atau jam pulang sekolah (jam 14.00-17.00), hampir ga bisa masuk keserver deh (kadang bisa setelah nyoba minimal 5 kali deh, tp kalo lg ga hoki bisa 1 jam ga bisa masuk -_-").

Akibatnya... leveling terganggu.. dan lebih terasa masygul lagi kalo lagi masa premium (bayar pake vocer; xp, drop, dll semua nya 2x lipat). Kadang semaleman duduk di depan komputer hanya untuk bisa masuk ke server (biasanya malam minggu yang paling "ampyuuun"). Yang paling sebel lagi, kalau sudah capek-capek berhasil masuk, tau-tau terputus... Ciapek Deeeeh..

Satu lagi, cerminan orang indonesia, kental sekali dengan bahasa-bahasa "gaul" yang aneh, dan kadang susah dimengerti oleh orang yang ga se "habbit". Yaitu dengan terciptanya "bahasa gaul game online indonesiah", yang saya sangat yakin orang non-online-gamer, bisa dibuat terbengong-bengong dengan istilah sehari-hari kita (para online-gamer). Apa sajakah ituw.. cek di Kamus Umum Online Game Indonesia

Di RF-Online sendiri, secara sitem game nya, cukup berbeda dengan game-game lain, sehingga melahirkan istilah-istilah baru.

Perbedaan RF-online dengan game lain, antara lain"
  1. Sistem PT (mungkin artinya point), yang terdiri dari PT skill, PT karakter, dan PT force. Secara sederhana sih, PT itu menentukan kekuatan skil, karakter, atau kemampuan force/sihir orang. Cara menaikan PT itu sendiri adalah dengan cara menggunakan nya (misal PT jarak jauh (ranged) dinaikan dengan menyerang monster menggunakan senjata ranged. atau menaikan PT skil tertentu dengan menggunakan skil tersebut).
  2. Premium Service, layanan istimewa bagi yang bayar :P. Dengan voucher 10 rebu, kita bisa mendapat "fasilitas istimewa", yaitu dobel xp, xp pt, dll. Kalau sudah sekali coba premiun service, dijamin bakal ketagihan hehehe (rasanya bodoh aja jadi orang yang 2x lebih lambat dalam leveling dll, dibanding orang lain), tapi jadinya ya harus merogoh kocek lebih dalam (kalau saya karena selama ini main gratis, jadi sedikit mendingan). Voucher harga lain juga ada, untuk durasi yang berbeda.
  3. Apa yaaa.. Nanti ditambah lagi (nge game lagee ^^).
O ya, karakter saya sekarang ada 2, TakaharaHide (Holy Chandra lvl 40) dan HideTakahara (Berserker wanna be, masih commando lvl 39 kurang 50% :P).

2 komentar:

  aneyangasli

6:06 AM

kk. punya tips biar cepet naek lvl? aku cora polaris level 28, farming momon apa ya enaknya? kirim ke aneyangasli@gmail.com yah

  hideyoshi

3:48 AM

tips buat leveling cepet?

pake premium service :D

kl udah lvl 24++ biasanya kita harus hunt di map kedua. kl cora numerus atau harem


cari aja monster yang titiknya tinggal 5, atau 6 asal ga terlalu bocor2 amat

dan juga, jangan lupa nge grup.

tp kl nge grup emang jadi PT nya ga naek2, sementara xp lebih cepet, jadi lvl tinggi pt kadang ancur, tp gpp pt bisa menyusul

coba aja baca2 rf-club.com :)

semoga membantu ya