Benkek

J Dorama: Proposal Daisakusen


Awalnya aku agak kruang berminat sama dorama ini, karena dari sinopsisnya aku tahu kl ini benar2 dorama tentang kisah percintaan (tema romantis), tapi akhirnya nonton juga, karena alasan buat belajar bahasa jepang.

Setelah menonton seri 1 nya, lama2 aku mulai menikmati ceritanya, dan mulai penasaran dengan kisah kelanjutannya.


Dorama ini bercerita tentang kisah persahabatan 5 orang, Iwase Ken, Yoshida Rei, Oku Eri, Tsurumu Hisashi, dan Enokido Mikio, dimana Iwase Ken dan Yoshida Rei yang berteman dari kecil, sama2 menyimpan perasaan tapi tidak pernah bisa mengungkapkan perasaan mereka, hingga pada akhirnya Rei akan menikah dengan dosennya, Tada Tetsuya.

Di hari pernikahan tersebut, barulah Ken menyesal, dan dia ingin sekali mengulang masa lalunya dan kemudian mengungkapkan perasaannya ke Rei, dan membatalkan pernikahan Rei dengan Tada Tetsuya.

Kemudian muncullah Yosei/Peri berwujud laki-laki setengah baya, yang menawarkan Ken untuk kembali ke masa lalu, dengan perantara gambar slide (yang berisi gambar/foto2 masa lalu rei yang ditunjukan dalam acara pernikahan tersebut.

Dalam setiap episode, kita akan melihat, Ken kembali ke masa lalu setiap kali ada slide baru yang muncul.

Namun slide demi slide, setiap kali Ken kembali ke masa lalu, dia selalu tidak mendapat kesempatan untuk mengungkapkan perasaanya ke Rei, namun ternyata, dia merubah banyak hal selama itu. Sampai akhirnya di slide terakhir.... wah endingnya benar-benar di luar perkiraan. Dan lumayan bikin tenggorokanku kering, hehehe. Tapi ga sampe bikin mataku berkaca2 kayak pas nonton endingnya My Boss My Hero. (Sepertinya aku emang agak sedikit terlalu sensitif untuk seorang cowok ya, hehe)

0 komentar: