Benkek

J Dorama: Nodame Cantabile

Awalnya aku kurang tertarik sama dorama ini, harap maklum; hal yang paling membuat aku tertarik nonton film Jepang adalah: Ada orang-orang yang berpakaian Samurai (Kimono+Hakama+Bawa Pedang :D), atau ada unsur beladiri (terutama Kendo, Judo, Aikido), atau ada rekomendasi dari temen dan dorama tersebut cukup terkenal. Kebetulan, dorama ini hanya direkomendasikan sama temenku, dan aku sendiri belum lihat ulasannya di dramawiki.


Ternyata, setelah nonton episode pertama, aku benar-benar ga bisa untuk stop nonton dorama ini sampai selesai, hehe.

Dorama ini bercerita tentang kehidupan mahasiswa-mahasiswa Momogaoka College of Music, dengan tokoh sentral Noda "Nodame" Megumi, dan Chiaki Shinichi.


Nodame adalah seorang pianis yang sangat berbakat, tetapi sangat pemalas, dan tidak suka berlatih. Yang lebih parah, Nodame juga seorang yang sangat jorok; kamarnya seperti tempat sampah, dia hanya mandi beberapa hari sekali, dll. Walapun Nodame sekolah di College of Music,ternyata dia bercita-cita untuk menjadi seorang guru TK

Sementara, Chiaki adalah seorang yang sangat bertolak belakang dengan Nodame. Dia seorang yang lahir dari keluarga pemusik kondang, menghabiskan masa kecilnya di Eropa, dan seorang pianis yang sangat piawai, seorang yang disiplin dan rajin (juga pinter masak); Benar-benar seorang yang sangat perfeksionis. Chiaki juga sangat populer di kalangan mahasiswi di kampusnya. Namun, meskipun Chiaki seorang mahasiswa piano yang sangat briliant, dia mempunyai ambisi terpendam untuk menjadi seorang konduktor.

Secara kebetulan, mereka bertemu, dan ternyata apartemen mereka bersebelahan. Nodame langsung jatuh hati kepada Chiaki, sementara Chiaki memerlukan waktu yang jauh lebih lama untuk hanya sekedar menghargai bakat terpendam dari Nodame.

Hubungan mereka berdua berkembang secara unik, dan karena Nodame, Chikai mendapatkan kesempatan untuk menjadi konduktor orkestra mahasiwa, dan membuka kesempatan baginya untuk mendapat apresiasi yang lebih luas dari masyarakat. Sementara itu, karena Chiaki, Nodame jadi lebih bersemangat dalam menekuni Piano, dan kemudian mengikuti sebuah kompetisi Piano.

Kesempatan pun makin terbuka, dan keduanya pun semakin berkembang, melebihi apa yang selama ini mereka perkirakan.

Pokoknya, dorama ini sangat recommended, selain lucu, juga cerita nya bagus, dan bagi aku sendiri, aku jadi suka musik klasik, hehe.

2 komentar:

  memble

10:01 PM

aihhh ... dah komplit blom nontonya. Nodame SP recommended. diamin ketagihan abis nonton xexexe

  hideyoshi

12:06 AM

he..

sudah komplit 2x malah, eheh.

special? msh blm tuh. masih tunggu kiriman.. hiks2


emang bagus banget ya? bagusan mana sama yg serial biasa :D